Download PTO GSC 2014 apk


Pada tahun 2007, Pemerintah Indonesia meluncurkan proyek percontohan berupa program Bantuan Tunai Bersyarat, dengan menerapkan dua pendekatan: bantuan tunai bersyarat bagi rumah tangga (Program Keluarga Harapan, PKH) dan bantuan tunai bersyarat bagi kelompok masyarakat (PNPM Generasi). Kedua proyek percontohan ini dilaksanakan di tujuh propinsi dan dirancang untuk mencapai tujuan dan sasaran yang sama,sesuai dengan prioritas pembangunan Pemerintah Indonesia dan Millenium Development Goals (MDGs).

Mengingat karakteristik kemiskinan di Indonesia, dimana 49% dari penduduknya hidup dengan penghasilan di bawah US$2 per hari dan sebagian kecil sekitar 7,2% hidup dalam kemiskinan yang ekstrim, menentukan sasaran pada penduduk miskin sungguh‐sungguh suatu tantangan. Proyek Bantuan Tunai Bersyarat untuk Kelompok Masyarakat, yakni PNPM Generasi Sehat dan Cerdas, adalah sebuah prakarsa yang khas dari Pemerintah Indonesia untuk mengembangkan mekanisme bantuan tunai bersyarat yang paling cocok di Indonesia. Melalui proses perencanaan partisipatoris PNPM Generasi, kelompok masyarakat dapat mengusulkan berbagai cara pemecahan masalah yang sesuai dengan situasi setempat guna mengatasi masalah dari sisi permintaan dan masalah dari sisi persediaan skala kecil, dengan
menggunakan mekanisme lokal yang fleksibel dalam menentukan berbagai sasaran.

Tujuan PNPM Generasi:

  1. Pencapaian pendidikan dasarsecara universal
  2. Mengurangitingkat kematian anak
  3. Meningkatkan kesehatan ibu

Secara teknis pelaksanaan Program Generasi Sehat dan Cerdas ini sendiri mengacu pada aturan Khusus yaitu Petunjuk Teknis Operasional Kegiatan. Petunjuk Operasional Kegiatan untuk Program Generasi Sehat dan Cerdas sendiri sudah berkali-kali mengalami revisi. Salah satunya adalah pada tahun 2013. Meskipun pada bulan Februari Tahun 2015 sudah dikeluarkan Draft Errata, namun belum ada kepastian dan Juklis khusus dalam pemberlakuannya. Sehingga kegiatan Program Generasi Sehat dan Cerdas tetap masih mengacu pada PTO tahun 2013.

Bagi yang membutuhkan Petunjuk Operasional kegiatan GSC (Generasi sehat dan Cerdas ini, anda bisa mendownloadnya melalui link dibawah ini sesuai dengan kebutuhan. Kami juga sudah membuatnya dalam bentuk aplikasi android sebagai pegangan untuk membantu mempermudah rekan-rekan pelaku program.

Download PTO GSC 2014

Artikel Terkait

0 Comments for "Download PTO GSC 2014 apk"